Senin, 15 Juni 2015

KUNJUNGAN PSOH ke BBPPTOOT
Pada Tanggal 28 Maret 2014, Pusat Studi Obat Herbal (PSOH) Farmasi UII menerjunkan 37 orang pengurusnya  yang terdiri dari 9 orang dosen dan tim serta 28 orang mahasiswa untuk mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Tanaman Obat dan Obat Tradisional (BBPPTOOT) yang berlokasi di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kunjungan ke BBPPTOOT ini sebagai salah satu agenda studi banding PSOH yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan, mutu, dan jaringan kerjasama PSOH yang baru menginjak usia ke-2 pada tahun ini.
Materi kunjungan yang diberikan BBPPTOOT mencakup pada pengenalan tanaman obat dan obat tradisional beserta pengelolaan dan pemeliharaan hingga pengembangan produk jadinya. Pengurus PSOH UII diajak untuk berkeliling kebun binaan BBPPTOOT serta mengunjungi beberapa ruangan yang berada di BBPPTOOT.
Setelah kunjungan ke BBPPTOOT selesai, disisipkan agenda pelantikan sebagai peresmian kepengurusan baru PSOH tahun ini. Bertempat di rumah makan Jimbaran, acara tersebut dikemas dalam nuansa santai. Direktur PSOH, Hady Anshori T, M.Si., Apt. menyerahkan bibit tanaman obat sebagai simbol pemberian amanah kepada Ketua Koordinator, Ridho Hidayah, menggantikan Noor Syam Sidiq H., S.Farm serta Kepala Divisi kepengurusan PSOH tahun ini. Acara tersebut ditutup dengan sesi sharing dan dokumentasi disertai santap malam bersama.

0 komentar:

Posting Komentar